29 June 2008

Doa untuk GKBHJ family

Tuhan, terima kasih untuk saudara-saudari di Gereja Kristen Batu hidup Jakarta. Terima kasih untuk contoh iman, keakraban, dan kerendahan hati untuk melayani yang saya lihat dan rasakan dari teman-teman. Tuhan berkati tim musik yang selalu setia melayani gerejamu setiap minggu. Dengan tiada lelahnya mereka berlatih dengan sukacita dan tulus hati. Sungguh telah membawa banyak puji-pujian bagi namaMu. berkati mereka ya Tuhan, karena mereka juga bekerja, bukan hanya untuk mereka sendiri tetapi juga untuk menghidupi keluarga mereka. Berkati dalam ibadah mereka kepadamu, biar semakin hari mereka semakin mengenal engkau. Bukakan mata mereka kepada FirmanMu yang hidup, semakin hari semakin menghargai dan mencintai kebenaran ini.

Tuhan, berkati guru-guru sekolah minggu yang selalu setia mengajar adik-adik. Jagalah iman dan hati mereka untuk selalu takut akanMu, untuk selalu terpukau akan Engkau karena mereka seringkali tidak bisa mendengar firmanMu dikhotbahkan hari Minggu. Tuhan ringankan beban mereka, terutama mereka juga bekerja dan mempunyai keluarga. Saya bersyukur akan kesediaan mereka untuk melayani.

Tuhan, berkati gembala sidang kami dan para pengurus gereja yang tak jemu2nya mendoakan setiap jemaat dan menawarkan kepedulian mereka terhadap berbagai masalah kami. Lindungilah mereka dari yang jahat dan tutup bungkus mereka dengan kuasa darahMu. Cukupilah kebutuhan mereka dan selimutilah mereka senantiasa dengan sukacita yang daripadaMu.

Tuhan, terakhir aku mau mendoakan diriku supaya entah dengan bagaimana caranya saya pun dapat ikut ambil bagian dalam pelayanan di gereja ini. Sekalipun saya mendapatkan kesulitan untuk bersekutu dengan saudara-saudara seiman, tetapi saya merasa sudah banyak mendapat berkat dan sedikit memberi. FirmanMu mengatakan diberkatilah mereka yang memberi daripada menerima. Saya pun merasakan seperti 'tidak hidup', jika tidak memberi. Tolonglah hambamu ini. Amin.

No comments: