17 February 2010

Bercermin sebentar

Dulu mungkin sering kuatir dan takut. Banyak sekali potensi diri yang gak berhasil dikembangkan. Kenapa dulu gak bisa sedikit lebih tenang, mungkin terlalu hectic dan terlalu banyak komitmen sehingga gak punya waktu berdiam diri. Gak boleh kayak gitu sih. Sekarang harus berubah!!! I know what I can do and what God put in my heart to do. I will do it!!

Tanpa disadari, doa-doa gua banyak yang self-centred. Seringkali gua lupa kalau hidup ini bukan hidup untuk tujuan menyenangkan diri sendiri, tapi hidup ini tuh buat Tuhan, buat memenuhi tujuan dan kehendak Dia masih membiarkan gua hidup di bumi ini. Biarlah mulai dari hari ini gua sadar akan hal ini, benar-benar celik lah which means menerima apapun situasi yang Dia kasih ke gua baik painful disciplines atau challenges. Semuanya itu harus dilalui demi menjadi orang yang dikehendaki olehNya.

Gua bersyukur untuk waktu-waktu diam sekarang, gua bisa mencari Tuhan dan kehendakNya dalam hidup gua. Gua bersyukur karena kerjaan kemaren biarlah menjadi batu loncatan untuk ke arah yang lebih baik selanjutnya. Gua kepingin belajar bisnis, gua kepingin mencoba hal-hal baru, take risks lah istilahnya... tapi bukan dengan membabi-buta, apa aja mau tanpa arah tujuan.

Terlalu banyak passion di berbagai hal membuat gua gak fokus, akhirnya gak ada yang tercapai. Terlalu banyak bermimpi tapi tidak punya keberanian untuk menjalankan, akhirnya tidak jadi apa-apa. Tuhan, aku tahu engkau tidak meminta kita melakukan sesuatu yang tidak pernah kita enjoy. Justru melakukan sesuatu yang kita ingin lakukan akan membuat kita melakukan tugas itu dengan efisien.

Gua kepengin memulai lagi. Belajar komunikasi lagi, belajar menyelesaikan konflik, belajar mengatakan tidak, belajar memahami orang lain, belajar menguasai diri sendiri.

One goal: menjadi manusia yang hidup sesuai dengan tujuan dan kehendakNya.

To be holy is to be happy. So be holy!

The happiest man in the world is a man living up the creator's purpose for him on earth.

No comments: