16 September 2009

Prayer Meeting

Wah...Thank God He spoke to me a lot tonight. I was feeling a little exhausted with everything that is going on, a little dry (spiritually) because of my sins. Big Sigh.
  1. Pak Yahya wah...eksposisinya itu lho! sekalipun sering denger ini passage, mbikin gua kepengennnnn dan pengennnnn lebih rajin lagi baca firman Tuhan. Rasanya firman Tuhan itu kok gua gak dapet2 banyak. Rinduuuu begitu...aku ngaku kurang disiplin pagi hari. Suka setengah2 bacanya trus sambil ngantuk2. Belakangan ini jarang bgt dig deep seperti study2 yang dulu bisa dilakuin. George Whitefield pernah bilang begini "Don't go out to do other things without your heart being warmed first by God's word". Wah, kata2 dia selalu terngiang-ngiang di pagi hari. Dia bilang kalau sebelum baca firman mendingan jangan doa lama2. Nanti setelah selesai pasti doanya lancar. Bukan masalah lama cepetnya, tapi biasanya setelah mendapatkan sesuatu dari Tuhan, hati kita akan terasa hangat dan ucapan syukur pun jadi lebih sincere and genuine. Jadi tahu apa yang mesti didoakan. Aduh...Tuhan...tolong...aku pokoknya gak mau beranjak sebelum Engkau memberikan sesuatu padaku untuk hari itu.
  2. Tadi diingatkan mengenai dosa sendiri. Kadang udah tahu ya kalo jangan suka menghakimi orang lain. Tapi gua yakin, Tuhan sudah mengingatkan gua beberapa hari kemarin. Setelah gua menghakimi, gua malah buat kesalahan yang orang itu buat. Emang bener, ingat dosa sendiri itu gak mudah, ngomongin dan ngakuinnya itu gak mudah. Tapi, mending energinya dipakai untuk belajar mengampuni daripada menghakimi orang.
  3. Gua semakin tersentuh akan kasih Tuhan. Keseimbangan antara kasih dan adil yang Tuhan miliki itu indah sekali. Adil & Kasih: hukuman dosa kita bukannya dihilangkan tapi Ia pikul. Indah banget yaaa...
  4. Ita shared mengenai kesempatan dia menginjili dan orangnya merespons. Wah, sungguh sukacita besar ya bisa ngalamin itu. Pengen Tuhan...orang yang aku injili bisa merespons "yes". Tapi aku tahu, aku dituntut untuk setia menanam dan menyiram apakah orangnya menerima ataupun mengeraskan hati. Biarlah penginjilan saya yang kurang sempurna itu, Tuhan pakai. Biarlah aku bersedia diperlengkapi su;paya bisa nyampein injil secara lengkap dan biblical.
  5. Gua cukup tersentuh dengan effort yang dibuat oleh anak-anak pengurus disini. Apalagi setelah gua ngeliat kartu doa buat kkr. Mereka sungguh2 serius. Saya yang tadinya main2 juga diajak serius. Mudah2an Tuhan membiarkan kalian melihat hasil tuaian yang besar!
cukup sudah untuk hari ini. sekalipun muasih banyak pisan yang mau ditulis. apa daya. kalo besok mau bangun pagi kudu siap2 buat renungan besok biar bisa dapet banyak!! tata

No comments: