20 October 2009

Gempar

Oh sebelum gua membeberkan kejadian hari ini, photo yang ada di blog ini adalah photo Notre Dame Cathedral dan sebelah kanannya Post Office, dua tempat yang sempat dikunjungi selama di Ho Chi Minh, Vietnam.

Ok, dimulailah cerita hari ini. Hari ini gua cukup merasa tertekan, bukan hanya mau ke India besokkannya tetapi juga harus ngumpulin sales report ke mr. K. Gue berkali2 berkunjung ke wc untuk berdoa. Sebelum makan siang, mr. K dateng ke meja gua dan ngasih liat gimana caranya bikin report yang dia mau. Gua merasa bodoh dan merasa sangat membuang2 banyak waktu dia. Dia keliatannya kesel banget ama gua. Kata2nya:
  1. Are you an organized person or not?
  2. Have you called the embassy? Why not? (gua udah telpon berkali2 tuh embassy chile tapi gak ada yang angkat)
Yang paling sakit itu nomer 1. Tapi, gua juga bodoh sih. Udah tahu banyak tapi masih tahan2 dan gak ngomong apa2. Kadang2 serba salah juga sih, soalnya gua bukannya gak pernah ngomong soal being overloaded. Tapi karena pengalaman yang kurang menyenangkan, disindir balik ama si boss, yah males lah, kerjaannya dikit gak ngapa2in bla bla. Anyway, gua mulai suka sih ama kerjaan gua cuma yang namanya overloaded, nothing enjoyable.

Setelah makan siang, berita terbongkar, mr. M resigned. Kita semua reaksinya biasa aja, tapi sebenarnya cukup kaget. Mengapa dia resign? Gila kayak disamber gledek sih. Boss gua kliatannya cukup kecewa.

Kadang gua merasa, kenapa gua gak lebih bawel, bnyk bacot dikit, jadi lebih bisa ngejelasin situasi sama si boss. Si boss tadi cukup kecewa dan merasa kerjaan gua mulai gak ke manage dengan baik. Yach gimana toch? kerjaan gua bnyk. Sales performance report every month, Sales support yang kebnykan dadakan dan penuh dengan customer-customer penting yang gak bisa ditunda2 trus ditambah lagi ngurusin event2, yach kalo belum pernah, cukup bikin tegang soalnya menyangkut nama baik perusahaan. Coba ada salah sedikit. Kalo Palatinit yach, marketingnya kudu perfectto. Image harus image premium, classy, high end. Tapi mr. M itu gak pernah perduli terlalu banyak ama yang begitu2an. Dia emang ternyata gak gitu demen berkecimpung dalam marketing dan pengen move on totally terjun ke sales.

Boss gua hampir kehilangan confidence akan gua. Gua juga rada bete sih ama dia, tukang nyuruh2 tanpa pengen tahu keadaan orang gimana. Tapi, dia kayaknya ada usaha juga sih untuk lebih adil. Dia memang gak se-generous palatinit tapi dia oklah. Gua ngerasa gak enak ma dia setelah ikutan2 colleague lain ngomongin dia dari belakang.

Anywae, tomorrow I will leave for Mumbai. Serem2 seneng. Mudah2an gua dapet waktu istirahat disana dan bisa enjoy kerja (kick ass begitu...)

No comments: